ABOUT2019-03-01T06:33:21+00:00

Sekilas STIE Surakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES) resmi berdiri pada tanggal 1 Mei 1993 dengan SK terdaftar Nomor 57/D/0/1993 dan memulai kegiatan akademik pada tangal 15 September 1993 yang diperingati sebagai hari ulang tahunnya. Proses perencanaan pendirian telah dirintis tahun 1991 sejak mendapat persetujuan prinsip dari KOPERTIS. Didukung tokoh pendidikan tinggi dan tokoh masyarakat Kota Surakarta Drs. Sunarto Isstianto mulai menyediakan lahan dan Ibu. Wahyu Hakimah menyediakan bangunan kampus I selanjutnya terbentuknya Yayasan Bina Wiraswasta yang syah oleh Notaris Budi Maknawi, SH, MBA dengan Nomor 16 tahun 1992

STIE Surakarta merupakan bagian tak terpisahkan dari pendidikan nasional yang bersama-sama Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang lain berupaya mencapai tujuan Pendidikan Nasional.

STIE Surakarta merumuskan pendidikan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 secara teoritis maupun praktis. Disamping itu juga memajukan dan mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya ilmu ekonomi yang berpijak pada perkembangan Teknologi Informasi dengan berorientasi pada kesiapan kerja untuk membangun masyarakat dan Negara Republik Indonesia.

Di usia ke 25 tahun ini, STIE Surakarta ingin berfokus pada pembelajaran bidang ekonomi dan bisnis dengan pemanfaatan teknologi informasi bidang Manajemen dan Akuntansi, serta focus pada pengembangan Ekonomi Kreatif dan Pembelajaran Karakter Entrepreneur melalui Keahlian Abad 21 (5 Discovery Skill).

Yayasan Binawiraswasta Surakarta

Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi STIE Surakarta adalah Yayasan Bina Wiraswasta Surakarta. Dengan tekat untuk mengembangkan pendidikan, penelitian dan pengamdian bermuara pada jiwa kewirausahaan sejak dini dibina. Yayasan Bina Wiraswasta Surakarta di ketuai oleh Ibu Wahyu Hakimah.

SAMBUTAN KETUA STIE SURAKARTA

“Selamat datang di Kampus Ekonomi dan Bisnis kekinian, berbasis penggunaan teknologi, mengembangkan ekonomi kreatif dan berorientasi pada pendidikan Entrepreneurial.”


DR. Sunarto Isstianto, M.M., Ketua STIE Surakarta