Competitive Market Analysis & Value Proposition Development

STIE Surakarta · February 4, 2021
  • Dengan menyusun analisis kompetitif, kita mendapatkan wawasan tentang pesaing untuk mengidentifikasi keunggulan pesaing dan keunggulan produk kita sendiri. 
  • Dalam matakuliah ini, dijelaskan cara melakukan analisis kompetitif.
  • Praktik secara langsung bagaimana melakukan penelitian tentang pesaing dan memahami kekuatan dan kelemahan produk kita sendiri.
  • Membahas bagaimana cara menganalisis strategi pesaing.
  • Diajarkan juga bagaimana cara mengevaluasi hasil analisis yang kita lakukan.
  • Menentukan Proposisi nilai dari semuah produk adalah salah satu komponen terpenting dari pemasaran Anda.
  • Dalam matakuliah ini, membahas cara menyusun proposisi nilai.
  • Membahas pentingnya proposisi nilai, dan bagaimana cara melihat prospek fitur dan manfaat dari sebuah produk atau layanan. 
  • Pentingnya memahami harga, biaya, dan kekuatan gratis. 
  • Bagaimana cara membuat kerangka kerja untuk membuat proposisi nilai.

Learning objectives

  • Explain the benefits of a competitive analysis.
  • List three elements to include in a competitor profile.
  • Recognize the biggest challenge when researching your own strengths and weaknesses.
  • Recall the advantage of knowing your competitor’s strategies.
  • Identify three elements included in competitor research analysis.
  • Define the elements that make up the SOAR framework.

About Instructor

Not Enrolled