DIGITAL Marketing
BUSINESS
PROJECT
MARKETING
PlaN
Share This Class:
Overview
Digital secara fundamental telah mengubah cara kita membeli, membuat keputusan, dan berinteraksi satu sama lain. Digital telah menjadi elemen penting tidak hanya strategi pemasaran, tetapi juga strategi organisasi. Perubahan ini telah menyebabkan tantangan keterampilan yang sangat besar bagi individu dan organisasi. Kenyataannya hidup kita sebagian besar juga bergantung pada teknologi, di mana pun kita hampir selalu menggunakan internet.
Salah satu alasan paling penting mengapa digital marketing mengantikan pemasaran tradisional adalah karena internet telah memungkinkan bisnis untuk berinteraksi dengan pelangan secara real time.
Learning objectives :
- Discover the most important marketing concepts
- Explore company's unique position
- Analyze potential customers and plan to effectively get your message in front of them
- Learn the fundamentals of digital marketing
- Discover how to use social media in your marketing strategy
Managemen digital Marketing cocok untuk siapa?
Jurusan S1 Manajemen konsentrasi marketing sangat penting tidak hanya bagi para profesional pemasaran tetapi bagi siapa pun yang bekerja dalam bisnis, termasuk pengusaha, manajer pemasaran, spesialis pemasaran, dan pemilik usaha UMKM di bidang ekonomi kreatif.
Learning Path
- Bahasa Inggris I
- Accounting Foundations
- Managerial Economics
- Marketing Foundations
- Operational management foundations
- HR foundations
- Entrepreneurship foundations
- Bahasa Inggris II
- Financial Foundations
- Economic Creative
- Competitive Market Analysis
- Project Management Foundations
- Communication Foundations
- Business Foundations
- Online Marketing Foundations
- Content Marketing Foundations
- Customer Decision Journey
- Customer Bahavior
- Customer Service Strategy
- Ideation for Marketers / Ideation and Creating Prototype (pilih satu)
- Content Marketing: Graphic Design
- Social Media Marketing Foundations
- Marketing Promotion (Facebook,Instagram)
- Social Media Marketing: ROI
- Branding Fundamentals
- Marketing Research Fundamentals
- Writing Marketing Plan / Creating Business Plan (pilih satu)
- Bebas memilih matakuliah yang tersedia baik antar program studi atau antar konsentrasi dalam prodi manajemen
- Mahasiswa dapat memilih kegiatan magang atau kewirausahaan atau
- Mengambil matakuliah wajib saja tanpa mengambil 2 pilihan diatas
Berikut matakuliah wajibnya :
- Content Marketing: Photography
- Content Marketing: Write Marketing Copy
- Project Management: Operational Marketing
- Marketing Promotion (Youtube,Tiktok)
- Social Media Marketing: Strategy and Optimization
- Customer Relationship Management (CRM)
- Study Case: Marketing Planning Process
- Bebas memilih matakuliah yang tersedia baik antar program studi atau antar konsentrasi dalam prodi manajemen
- Mahasiswa dapat memilih kegiatan magang atau kewirausahaan atau
- Mengambil matakuliah wajib saja tanpa mengambil 2 pilihan diatas
Berikut matakuliah wajibnya :
- Content Marketing: Videography
- Content Marketing: Blog
- Financial Marketing: Marketing Forecasting
- SEO
- Integrated Marketing Strategy
- Study Case: Marketing Planning Process (KKU)
- Google Analytics Essential
- Skripsi / Artikel / Marketing Plan / Business Plan (pilih satu)