Star Student Awards : Puluhan Juta Sebagai Penghargaan Untuk Mahasiswa Terbaik

Surakarta, 07 Februari 2024 – Semangat kompetitif terus berkobar di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta dengan diadakannya acara “Star Student Awards” pada Semester Ganjil 2024. Acara ini dihelat pada Selasa, 06 Februari 2024, bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa terbaik sebagai bentuk motivasi agar semakin bersemangat dalam menyerap ilmu dan berkarya nyata.

Acara “Star Student Awards” ini menyajikan total hadiah dari 10 kategori yang dilombakan mencapai puluhan juta rupiah, sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan usaha mahasiswa STIE Surakarta untuk semester 1, 3, dan 5. Setiap kategori merupakan mata kuliah yang memiliki metode perkuliahan dengan mengerjakan case atau project, di mana minim teori dan langsung terjun praktik atau mengerjakan kasus yang ada di dunia nyata.

Pengerjaan kasus atau projek terbaik berhak mendapatkan Juara 1, 2, dan 3 dengan nominal uang pembina yang berbeda. Bahkan beberapa juara dipilih langsung oleh industri terkait atau owner usaha yang menjadi mitra dalam mata kuliah semester ini. Hal ini membuktikan bahwa belajar di STIE Surakarta sudah tidak seperti pada perguruan tinggi lain yang lebih banyak duduk di kelas dengan mendengarkan banyak teori.

Acara yang dihadiri oleh para mahasiswa yang mendapatkan nominasi ini juga turut dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Bina Wiraswasta Surakarta dan Ketua STIE Surakarta beserta jajaran Dosen. Sambutan dari Ketua Pembina Yayasan Bina Wiraswasta Surakarta, Dr. Sunarto Isstianto M.M., memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang berhasil meraih prestasi dan menjadi juara pada acara penghargaan ini.

“Kami merasa bangga melihat semangat dan dedikasi para mahasiswa STIE Surakarta. Menjadi Mahasiswa Terbaik adalah pencapaian luar biasa yang patut diapresiasi, dan kami yakin ini hanya awal dari kesuksesan kalian di dunia akademis dan profesional,” ujar Dr. Sunarto Isstianto.

Sementara itu, Ketua STIE Surakarta, Dr. Budi Istiyanto M.M., M.H., menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara penghargaan ini yang baru pertama kali diadakan di kalangan perguruan tinggi swasta. “STIE Surakarta berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan yang lebih berkualitas. Kami tidak hanya menitikberatkan pada teori, tetapi juga mengedepankan praktik nyata sesuai dengan tantangan industri saat ini,” tambahnya.

“Saya tidak pernah merasakan kampus lain yang menghargai usaha mahasiswa sebaik di STIE Surakarta. STIE Surakarta memberikan penghargaan yang sebanding dengan usaha yang kami kerjakan selama 1 semester ini. Awarding ini menjadi motivasi besar untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik, dan semoga semester depan hadiahnya bisa ditambah lagi” ujar Muhammad Zen Rizqy dengan penuh semangat.

Dengan digelarnya acara “Star Student Awards,” STIE Surakarta kembali membuktikan komitmennya dalam menciptakan lingkungan belajar yang kompetitif dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa berprestasi. Harapan untuk memberikan layanan dan pengalaman pendidikan yang lebih baik dan asyik kedepannya semakin menjadi fokus utama STIE Surakarta.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Formulir
Pendaftaran.

Selangkah lagi menuju masa depan yang kamu inginkan!

Formulir
Pendaftaran.

Selangkah lagi menuju masa depan yang kamu inginkan!

Kamu Berhasil.

Selamat kamu sudah mendaftar di STIE Surakarta.

Tunggu sejenak, Kamu akan segera dihubungi oleh admin PMB  maksimal 1×24 jam untuk menuju proses pendaftaran selanjutnya.

Kamu Berhasil.

Selamat kamu sudah mendaftar di STIE Surakarta.

Tunggu sejenak, Kamu akan segera dihubungi oleh admin PMB  maksimal 1×24 jam untuk menuju proses pendaftaran selanjutnya.